Minggu, 27 September 2009

DIGI HARI: CALON MANTU bagian ke sepuluh

“Gi.. Bangun, Gi..” Kata Willy sambil membuka gorden ruangan. Silaunya matahari bikin Digi terbangun.

“Udah pagi lagi..?” Tanya Digi dengan mata kanan merem dan mata kiri melek.

“Iye.. Udah mau jam delapan..” Willy keliatan baru selesai mandi dengan handuk di bahu dan segelas kopi panas di tangan. “Mandi sana.. Ntar kita kesiangan lagi..”

“Hah..? Baru jam delapan..?? Masih pagi banget..!! Sejam lagi dehhh..” Kata Digi sambil menutupi mukanya dengan bantal.

“Heeehhh.. Ngga bisa, ngga bisa!!” Willy ngedeketin Digi dan ngebuang bantalnya. “Ntar keburu Saski pergi..”

“Emang dia dimana sekarang..?” Tanya Digi yang masih belum mood buat bangun.

“Daripada lo nanya mulu.. Mending lo mandi deh..” Suruh Willy. “Sambil gw buatin sarapan.”

“Sarapan..?? Sipp deh kalo gitu..” TIba-tiba Digi langsung semangat ketika mendengar kata sarapan. Willy emang pinter masak.

“Dasar lo.. Kayak anak kecil aja..”

Digi berangkat mandi, dan Willy sibuk di dapur bikin nasi goreng putih spesial buatannya. Resepnya sebenernya dari Ibunya, dan ini udah diakuin Digi kelezatannya.

Bau nasi goreng bikin Digi langsung berbelok ke ruang makan daripada ke kamar buat ganti baju setelah selesai dari kamar mandi.

“Sarapan!” Kata Digi semangat ngeliat dua piring nasi goreng yang udah siap dimakan di meja.

“Busyet.. Masih basah gitu juga.. Ngga mau siap-siap dulu lo..?”

“Gampanglah itu seeh.. Yang paling penting, sarapan dulu kita!”

“Terserah lo deh..”

Digi dan Willy pun sarapan bareng. Agak ganjil juga ngeliat mereka berdua. Willy udah rapih siap pergi, Digi masih setengah telanjang dengan handuk dan rambut yang masih basah.

“Jadi.. Kemana kita nyari Saski..? Tanya Digi dengan mulut penuh nasi goreng.

“Langsung ke rumahnya..” Willy menjawab lebih pelan.

“Hah..? Ke rumahnya..? Yakin lo..?”

Willy mengangguk mantep. “Sekarang atau ngga sama sekali.”

Setelah selesai sarapan, Digi dipaksa Willy untuk cepetan siap-siap. “Ngga pake lama ya..” Kata Willy. Dan ajaibnya, lima menit kemudian Digi udah siap. “Wow.. Bebek aja kalah cepetnya kalo gini..” Komentar Willy.

“Ah.. Komentar mulu lo! Udah buruan jalan.. Katanya ntar Saski keburu berangkat..”

“Hahaha.. Iye iye..”

Mobil pun meluncur ke arah rumah Saski. Masih di daerah Kota juga, cuman agak keluar sedikit. Ngga nyampe setengah jam mereka udah nyampe di depan rumah Saski.

“Ini rumahnya..?” Tanya Digi. Willy mengangguk pelan. “Ya udah masuk sana..”

Willy masih diem dan keliatan ragu-ragu.

“Yee.. Malah diem. Udah masuk sana..” Digi heran juga ngeliat Willy yang tiba-tiba jadi aneh gitu. “Seperti lo bilang tadi, sekarang atau ngga sama sekali..”

“Iya deh..” Kata Willy sambil membuka pintu mobil.

Belum sempet Willy turun dari mobil, Digi udah keburu nyegat dia duluan, “Eh.. Bentar Will.. Ada yang keluar tuh dari rumah.”

Bener aja, satu cowok yang lumayan ganteng, berpakaian rapih, kemeja plus dasi dengan celana kain hitam dan sepatu fantofel, keluar dari pintu depan rumah Saski.

Ngga berapa lama, sosok perempuan chubby yang dikenal banget sama Digi dan Willy keluar. Saski masih keliatan kayak terakhir Digi lihat. Bedanya, sekarang Saski makin keliatan chubby dan lebih gemuk.

Yang paling bikin kaget adalah, Saski keluar rumah sambil menggendong anak perempuan yang kelihatannya masih berumur tiga tahunan. Keliatan banget kalo anak itu adalah anaknya Saski, karena mukanya sama persis dengan Ibunya, chubby.

Cowok berpakaian rapih itu berpamitan sambil menciumi anaknya, plus setelah itu mencium kening Saski dan masuk ke mobil. Saski keliatan bahagia banget nganter suaminya berangkat kerja.

Digi terbengong-bengong ngeliat itu semua, sampe ngga nyadar kalo Willy udah nyalain mesin mobil lagi, “Will.. Lo bae-bae aja kan..?”


..bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar