Minggu, 27 September 2009

DIGI HARI: CALON MANTU bagian ke sebelas

Willy menyalakan mobilnya sebelum suaminya Saski masuk ke mobil, dan menjalankan mobilnya dengan cepat sebelum Digi sadar kalo mereka udah ninggalin rumah Saski.

Dengan hati-hati Digi nanya ke Willy, “Lo ngga apa-apa, Will..?”

Willy cuman terdiam sebentar, dan kemudian menjawab dengan pelan, “Seharusnya emang gw ngga pernah ninggalin Saski dulu..”

“Tapi kan bukan karena lo juga akhirnya lo pisah sama Saski.. Iya kan..?” Digi inget kalo dulu Willy sama Saski pisah karena orang tua Saski ngga nyetujuin hubungan mereka.

Willy mengangkat bahunya, “Yahh.. Mungkin kalo dulu gw lebih keras lagi usahanya buat ngeyakinin orang tuanya Saski, Mungkin laki-laki yang tadi kita lihat adalah gw..”

“Yah.. Kita juga ngga tau kan kalo soal itu..” Jawab Digi hati-hati.

Mereka terdiam selama perjalanan. Selama itu Digi jadi inget lagi, Willy pernah bilang waktu masih pacaran sama Saski dulu, kalo dia kayaknya udah cinta mati banget sama Saski. Dan Digi langsung percaya, karena Willy sebelumnya ngga pernah seserius itu kalo lagi pacaran sama seseorang.

Tapi sayangnya, pas Willy udah nemuin orang yang tepat buat dia, orang tuanya Saski ngga setuju. Ngga tau juga alasannya waktu itu, tapi kata Willy seeh karena dia bukan orang yang satu suku sama Saski. Kaget juga Digi waktu dikasih tahu alasannya itu. Jaman sekarang ternyata masih ada aja yang kayak begitu.

“Terus gimana sekarang..?” Pertanyaan Digi memecah kesunyian.

“It’s over, Gi..” Willy menjawab dengan lemas.

“Hmmn.. Yakin lo ngga mau nyoba lagi.?” Digi mencoba ngeyakinin Willy. “Kita bisa inget-inget lagi lho mantan-mantan lo.. Kan masih banyak! Hehehe..”

Tapi becandaan Digi ngga cukup lucu buat Willy, “Ngga lah, Gi.. Udah cukup buat gw.. Capek..”

“Jadi.. Udah neeh, sampe sini aja..?” Tanya Digi lagi.

Willy mengangkat bahunya sebagai jawaban.

“Terus lo mo ngapain sekarang..? Bilang sama orang tua lo kalo lo belum nemu yang cocok buat dijadiin pasangan hidup lo..?”

“Kayaknya ngga ada jalan lain selain itu deh..” Willy menjawab sambil terus melihat ke arah jalan. Mereka masih ngga jelasmau kemana, cuman muter-muter aja di Kota. “Lagian.. Gw emang belum siap buat yang namanya pernikahan.. Lo bisa liat gw kan kayak apa orangnya..? Belum bisa bayangin kalo gw udah jadi seorang suami.. Apalagi Ayah..”

Digi menarik nafasnya, dan membatin sendiri. Kalo Willy yang udah mapan secara finansial, ganteng pula, terus keluarganya juga kaya banget, masih belum siap buat nikah, apalagi gw..??!!

“Heh! Kok malah lo yang ngelamun seeh..? Kan gw yang lagi bingung..?!!” Willy protes ngeliat Digi yang sekarang malah bengong ngeliatin ke arah jendela mobil.

“Eh..? Ah ngga..” Kata Digi mengelak kepergok gitu. “Terus gimana sekarang..?”

“Yee.. Tadi kan udah gw jawab..” Willy heran, “Lo ngga dengerin gw ya daritadi.?”

“Ngga.. Gw dengerin kok..” Kata Digi sambil nyengir. “Ya udah.. Kalo lo emang ngerasa butuh waktu lagi sebelum lo dapetin orang yang tepat buat lo.. Apalagi buat nikah.. Yaaa.. Ngomong aja apa adanya deh sama orang tua lo.. Masa mereka ngga mau ngerti seeh..?”

“Itu tadi yang gw omongin ke lo..! Dodol..!!” Willy menepikan mobilnya. “Sekarang kita balik ke rumah gw dulu, barang-barang lo masih disana kan? Terus ntar lo gw anterin balik, sekalian gw langsung balik ke rumah orang tua gw.. Apa lo mau ikut nemenin gw..?”

“Hah..?? Ngga deh.. Lo sendiri aja ya ngomongnya.. Masa iya masih harus ditemenin gw lagi..?” Digi spontan menolak, karena langsung kebayang gimana ribetnya ntar harus ngadepin orang tua-nya Willy. “Lo anterin gw balik aja ya..”

“Hehehe.. Iya deh.. Biasa aja kali.. Lo langsung panik aja..” Willy mengarahkan mobilnya ke arah rumahnya sekarang.

“Pfiuh..”

Digi menarik nafas panjang dan menyenderkan tubuhnya ke jok mobil. Selesai juga perburuan mereka nyari mantan, walaupun cuman makan waktu dua hari, tapi kok berasanya lama banget ya..?

Digi berfikir sendiri, “Untung aja bukan gw yang ngalamin keadaan kayak si Willy ini. Tapi.. Bukannya giliran gw juga bakal dateng ya suatu saat nanti..? Ngga, ngga, ngga..” Digi menggelengkan kepalanya dengan panik, “Ntar-ntar aja deh mikirnya. Skripsi gw aja belum kelar-kelar..” Perutnya berasa ditonjok ketika pikiran tentang skripsi melintas di kepalanya. “Itu lagi.. Kapan selesainya ya tuh skripsi..?”

“HEH!! Ngelamun lagi kan lo..?!” Willy mergokin Digi yang ngelamun lagi. “Mikirin apa seeh lo..?”

Digi hanya menjawab dengan cengiran lebar..


..bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar