Minggu, 27 September 2009

DIGI HARI: CALON MANTU bagian ke dua belas

“KRIIIING.. KRIIIING.. KRIIIING..”

“Duh.. Siapa lagi seeh.. Pagi-pagi gini udah berisik aja nelpon..”

“KRIIIING.. KRIIIING.. KRIIIING..”

“Iya.. Iya.. Bentar seeh.. Gw kan mesti nyari dulu HP-nya dimana..”

Digi heboh nyariin HP-nya yang entah dimana. Semua bantal dia lempar. Cucian kotor dia singkirin. Sampe nyari di bawah kasur juga ngga ada.

“KRIIIING.. KRIIIING.. KRIIIING..”

“Eh, Busyet..!! Sabar seeh..” Digi makin kesel karena tidurnya jadi keganggu.

“KRIIIING.. KRIIIING.. KRIIIING..”

“Nah! Ini dia.. Kenapa HP gw ada di lemari baju ya..?” Digi yang setengah sadar mikir,

“KRIIIING.. KRIIIING.. KRIIIING..”

“Hehhh.. Siapa seeh..?” Digi melihat ke layar HP-nya. Willy “Hmmn.. Ngapain dia nelponin gw pagi-pagi..?”

“Halo.. Digi??” Terdengar suara Willy diseberang sana. “Pasti masih tidur lo?! Iya kan..??”

“Duh.. Udah bangunin orang pagi-pagi.. Malah dia yang sewot..” Jawab Digi bersungut.

“Hehehe.. Sori-sori..” Willy tertawa riang.

“Wah.. Seneng banget lo kedengerannya.. Ngga jadi di suruh kawin lo.?” Digi baru inget. Setelah dia nemenin Willy berburu mantannya, itu udah beberapa minggu yang lalu. Dan sejak itu ngga ada kabarnya lagi dari Willy.

“Hmmn.. Disuruh kawin secepetnya seeh masih..” Willy ngegantungin jawabannya.

“Terus.. Kok malah seneng lo sekarang..? Ada apa seeh..?” Digi udah mulai bangun sekarang.

“Iya.. Sori gw baru ngabarin.. Udah mulai sibuk sama kerjaan gw kemaren-kemaren..” Willy ngasih alasan. “Jadi ceritanya kemaren gw akhirnya terus terang sama orang tua gw.. Kalo gw emang belum nemu calon yang pas buat dijadiin istri..”

“So..?” Digi mulai jengkel juga karena Willy setengah-setengah ceritanya.

“Yaa.. Setelah tau alasan gw karena itu, mereka berdua malah ketawa-ketawa..”

“Kok bisa..?”

“Hahaha.. Gw juga kaget awalnya.. Tapi mereka bilang, kalo ternyata cuman karena belum nemu calon yang pas, kenapa ngga bilang dari awal aja..”

“Maksudnya gimana..? Gw ngga ngerti..” Digi sekarang mulai ngga sabaran.

“Sabar seeh..” Kata Willy. “Iya, ternyata mereka udah nyiapin beberapa calon buat gw.. Jaga-jaga kalo gw ngga dapet-dapet calon yang pas! Hahaha.. Gokil juga ya orang tua gw..??”

“Hah??!.. Kok lo mau aja dijodohin seeh..?” Digi heran.

“Bukan dijodohin juga seeh sebenernya. Mereka udah nyiapin beberapa calon.. Nah, gw suruh milih deh..”

“Ada berapa calon yang dikasih orang tua lo..?” Digi mulai mencium kecurigaan.

“Hmmn.. Total ada tujuh! Dan.. HQ semua, Gi..!!” Willy kedengeran makin semangat disana.

“HQ..? Apaan tuh..?” Digi ngga ngeh.

“High Quality! Hahaha..”

“Walah.. Istilah darimana lagi itu..” Digi geleng-geleng kepala dengernya.

“Makanya jangan molor mulu lo kerjaannya..”

“Sial lo.. Ya udah.. Selamet deh ye.. Gw pikir lo bakal frustasi abis sejak ditinggal nikah Saski kemaren. Hehehe.. Selamat, ya Bro..” Digi berusaha mengakhir pembicaraan dan berniat ngelanjutin tidurnya lagi.

“Eh eh eh. Ntar dulu..” Potong Willy cepat, “Gw bukan nelpon lo cuman buat ngasih tau soal ini doank..”

“Hah..? Apaan lagi..?” Digi semakin curiga, dan dia sebel banget kalo kecurigaannya bener.

“Lo harus nemenin gw nemuin calon-calon yang udah disiapin sama orang tua gw! Hahaha..” Willy terdengar sangat senang disana. “Ok, Gi..? Siap-siap ya..? Ntar sore lo gw jemput.. Bawa perlengkapan lo yang banyak.. Soalnya bakalan lebih lama kita ntar.. Ok..??”

“Eh.. Tunggu dulu..” Potong Digi cepet-cepet, tapi sayangnya Willy udah nutup teleponnya. Ninggalin Digi yang masih terbengong-bengong dan terpaksa mau ngga mau harus ikut di Perburuan Jodoh Episode Kedua-nya Willy.


..selesai

Tidak ada komentar:

Posting Komentar