Minggu, 27 September 2009

DIGI HARI: CALON MANTU bagian ke enam

Dua orang udah di coret dari daftar perburuan mantannya Willy. Digi melihat catatan kecil yang dibuat Willy. Dia nyoret nama Lilly dan Riyani. Dua-duanya cantik, tapi.. yang satu freak abis, yang satu lagi anak gunung banget.

Lilly kayaknya udah cinta mati banget sama Willy yang jatohnya jadi obsessed dan cenderung psiko. Digi bergidik sebentar ngebayangin Lilly yang kalo emang beneran jadi sama Willy, Hii..

Kalo Riyani..? Dia lebih milih menjelajahi gunung atau menyelami laut dibanding pernikahan. “Jauh lebih seru dan menantang.” Kata Riyani waktu Willy cerita.

Tinggal tiga nama lagi yang ada di list: Reva, Saski, dan Zarra.

“Siapa yang bakal kita datengin sekarang, Will..?” Tanya DIgi. Mereka sekarang lagi makan siang di sebuah warung makan yang menu andalannya adalah ayam goreng kremes dengan sambel terasi. Hmmn.. Mak nyusss..!!

“Zarra..” Jawab Willy sambil menghabiskan es jeruk pesanannya. “Berangkat sekarang?”

Digi mengangguk, padahal di mulutnya masih ada suapan terakhir, tapi langsung dia hajar dengan es teh manis, “Yuk.” Jawab Digi sambil menelan semua yang ada dimulutnya.

“Ada Facebooknya? Liat donk gw..” Tanya Digi. Sekarang mereka udah di mobil.

Willy menggeleng pelan. “Ngga ada. Dia ngga punya Facebook.”

“Terus lo tau darimana dia..?” Digi ngga percaya dan mencoba mencari Zarra di Facebook, pake I Phone-nya Willy pastinya.

“Gw masih nyimpen nomernya.. Dan masih aktif juga..”

“Ohhhh..” Digi mulai paham. “Hmmn.. Ada yang punya firasat bagus neeh kayaknya..”

Willy cuman tertawa kecil, “Apaan seeh lo..” Dia mengarahkan mobilnya menjauh dari Kota.

Kalo diliat-liat, Zarra emang kandidat kuat kalo Willy nyari pasangan hidup. Dari sejak pertama kenal Zarra, Digi udah tau, Kalo Zarra ini tipe yang beda banget dari kebanyakan cewek yang Willy kenal. Zarra itu tipe cewek yang keibuan dan dewasa. Digi jadi ngebayang-bayangin kayak apa Zarra sekarang.
“Heh.. Ngelamun aja lo! Udah sampe neeh..” Willy mematikan mesin mobil, dan keluar. “Mau di mobil lagi aja lo..?” Tanya Wily sebelum menutup pintu.

“Ngga ah. Gw ikut!” Digi penasaran juga pengen liat kayak apa Zarra sekarang.

Digi baru nyadar kalo mereka ada di sebuah Panti Asuhan di daerah pinggiran Kota.

“Ayo masuk..” Kata Willy. “Bengong mulu lo..”

Mereka berdua masuk ke Panti Asuhan itu, dan setelah tanya sana sini, mereka akhirnya diarahin ke sebuah ruangan, yang katanya Zarra lagi ada disana.

Willy mengetuk pintu ruangan dengan pelan.

“Iya, sebentar..” Suara lembut seorang perempuan menjawab ketukan Willy dari dalam.

“Willy..?” Tanya Zarra ketika membuka pintu. “Hey.. Apa kabar..?”

Suara lembut Zarra seperti menghipnotis Digi. Baru pertama kali ini Digi ketemu sama perempuan yang bener-bener anggun dan lembut, plus cantik banget. Digi berani ngasih nilai 10 kalo disuruh nilai Zarra. Perfecto!

Willy dan Zarra ngobrol di ruang tamu. Digi milih buat jalan-jalan di seputar Panti Asuhan itu aja. “Daripada jadi obat nyamuk..” Batin Digi

Panti Asuhan ini udah keliatan banget tua-nya. Bangunannya masih model jaman Belanda. Tapi semuanya keliatan terurus banget. Halamannya luas, dan Digi ngira seeh ada ratusan anak yang menghuni Panti Asuhan ini.

Digi berhenti di sebuah kolam ikan yang penuh sama ikan Koi. Dia asik ngeliatin gerombolan ikan itu sampai ngga kerasa, udah luamayan lama juga dia bengong sambil ngeliatin ikan. “Ah.. Lama-lama kayak orang bego juga gw neeh.. Udah selesai belum seeh si Willy..?”

Dari kejauhan, keliatan kalo Willy lagi pamitan sama Zarra. Kalo dari romannya seeh, obrolannya lancar-lancar aja,dan mereka keliatan baik-baik aja. Digi mendekat ke Willy yang sekarang udah jalan menjauh dari Ruangannya Zarra.

“Wah.. Kalo ini pasti berhasil neeh dari muka lo keliatannya, hehehe..”

“Yahhhh.. Ngga bisa dibilang gitu juga seeh..”

Digi masang muka heran, mereka berdua sekarang udah di dalem mobil.

“Walah.. Kenapa lagi sekarang..?”

Willy menyalakan mesin mobil, dan memasukan gigi satu, “Gw ngga pantes buat dia..”


..bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar