Minggu, 27 September 2009

DIGI HARI: CALON MANTU bagian ke tiga

“Iya, mantan..” Kata Digi yakin. “Sekarang lebih gampang mana, nyari orang baru.. Atau nyari orang yang udah lo kenal buat dijadiin jodoh..?”

“Hmmn.. Iya juga seeh..” Willy masih ngga yakin.

“Udah deh.. Lo nanya gw kan tadi mesti gimana..? Nah, menurut gw cara yang paling mungkin adalah mulai deketin lagi mantan-mantan lo. Setidaknya kan lo udah pernah tau mereka. Tinggal pilih deh.. Mana yang paling cocok sama lo..” Jelas Digi dengan penuh keyakinan.

“Tapi.. Kan mereka udah mantan.. Gw lagi yang mutusin mereka semua..” Masih juga Willy ngga yakin.

“Makanya.. Apa gw bilang dulu.. Jadi orang jangan sok playboy.. Segala macem cewek diputusin gitu aja.. Sekarang, lo sendiri yang kena kan..?” Digi nyerang Willy sekarang.

“Eh.. Kok jadi bahas gw seeh..?” Willy kaget juga langsung ditusuk gitu.

“Hahaha.. Ngga apa-apa. Sekali-sekali lo perlu juga diingetin..” Digi seneng juga bisa bikin Willy mati kutu gitu. “Nah.. Sekarang lo masih inget ga mantan-mantan lo..?”

“Duh.. Banyak banget, Gi.. Udah ngga inget semua gw.. Hehehe..”

“Ah.. Dasar buaya kampung lo..” Digi berhenti sebentar buat mikir. “Hmmn.. Dari sekian banyak mantan lo itu.. Siapa yang paling berkesan buat lo..? Ambil lima nama deh..”

“Hmmn.. Siapa ya..? Menurut lo siapa, Gi..?” Willy sekarang balik nanya.

“Yah.. Sekarang dia yang balik nanya malah.. Dasar lo!” Terdengar suara ketawa Willy di ujung telepon sana. “Bentar gw inget-inget..” Digi emang sedikit banyak tau kisah cinta sobatnya itu dulu. “Ah.. Lo inget si Reva ngga.?”

“Reva.. Reva..” Willy nyoba nginget-nginget. “Ahh.. Yang model video klip itu ya..? Inget gw, inget!” Willy tiba-tiba semangat sekarang.

“Setau gw.. Dia pacar lo paling cakep deh.. Gw aja mau sama dia..” Kata Digi.

“Sayang dia maunya sama gw ya, Gi..? Hahaha..” Willy tertawa puas.

“Sial lo!” Digi ngelanjutin, “Tuh.. Udah satu. Hmmn siapa lagi ya..?”

“Nahh.. Gimana kalo si Zarra..?” Willy tiba-tiba inget mantannya yang paling soleh dan bener-bener calon ibu dan istri idaman.

“Wah.. Zarra yang baik banget itu..? Bisa tuh! Beuh.. Bae banget tuh anak.. Gimana kabarnya dia sekarang ya..? Eh.. Catet.. Udah dua tuh..” Kata DIgi. “Siapa lagi yang lo inget..”

“Hmmn..”

Belum sempet Willy ngejawab, Digi udah motong duluan, “Lily! Inget sama Lily ngga lo..? Yang pinter banget itu anaknya.. lebih pinter dari lo lagi waktu kuliah dulu.. Inget kan..?”

“Ehh.. Yang agak-agak kutu buku itu ya..?” Willy ragu-ragu. “Yakin lo..?”

“Ahhh.. Gitu-gitu kan lo pernah suka juga sama dia..” Potong Digi, “Udah.. Masukin daftar dulu aja..”

“Iya deh..” Willy memasukkan nama Lily ke daftar pencarian mantannya.

“Terus,, Siapa tuh, mantan lo yang anak gunung itu.. tomboy abis.. tapi cakepnya ngalah-ngalahin Dian Sastro..?”

“Riyani maksud lo..?” Jawab Willy.

“Iya bener.. Si Riyani! Masukin ke daftar. Lo dulu pernah jatuh cinta berat sama dia tuh. Kata lo dia beda dari cewek-cewek yang pernah lo kenal..”

“Udah empat neeh. Satu lagi deh. Biar ngga pusing gw kebanyakan ntar..”

“Hmmn.. Siapa ya?” Digi mikir lagi. “Ahh.. Ngga mungkin lo lupa sama cinta mati lo dan cinta sejati lo itu..” Digi memancing Willy.

“Saski.?” Kata Willy pelan.

“Yo’i! Setau gw lo paling lama deh sama dia.. Iya kan? Masukin daftar! Udah lima tuh..” Kata Digi puas. “Reva, Zarra, Lilly, Riyani, sama Saski! Ok, Bro.. Selamat berhunting ya..”

“Eh eh.. Ntar dulu, Gi..” Kata Willy cepet.

“Apaan lagi..?”

“Gw ngga mau kalo sendirian. Lo HARUS nemenin gw! Hahaha..”

“Ahhh.. Kok gw seeh..?”

Tapi Digi ngga bisa nolak. Dia harus terlibat penuh di perburuan mantan ini.


..bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar