Minggu, 27 September 2009

DIGI HARI: CALON MANTU bagian ke lima

“Ada apaan seeh..?” Digi bertanya setelah mereka udah di jalan, dan menjauh dari Perpustakaan Nasional.

“Beuh.. Anak itu masih ngga berubah..” Kata Willy yang kedengeran masih parno.

“Emang gimana ceritanya tadi..?” Tanya Digi.

“Jadi tadi pas gw ajak ngobrol, awalnya dia ngga ngenalin gw, tapi setelah agak lamaan dia mulai inget, dan..” Willy berhenti sebentar, “Tiba-tiba dia nangis..”

“Nangis..?” Tanya Digi ngga percaya.

“Iya.. Tiba-tiba aja nangis gitu. Padahal gw baru basa-basi doang. Belum cerita kalo gw lagi nyari jodoh..”

“Makanya lo langsung minggat tadi..?”

Willy mengangguk, “Pas dia tadi tiba-tiba nunduk dan nangis, langsung aja gw cabut..”

“Wah.. Jahat juga lo..!”

“Gimana lagi donk..?” Bela Willy. “Gw sekarang inget kenapa gw mutusin dia dulu.” Digi melemparkan pandangan bertanya ke Willy, “Karena dia terlalu obsessed sama gw! Alias freak! Makanya gw agak ragu-ragu waktu lo nyebutin nama dia..”

“Sayang banget ya.. Cakep padahal tuh anak..” Digi sekarang memaklumi.

“Udah S3 lagi dia sekarang.” Sambung Willy.

“Tau darimana lo..?” Digi ngga percaya.

Willy nunjukin I Phone-nya, dan terlihat halaman Facebook Lily. “Ohhh.. Dari sini ya makanya lo tau si Lilly lagi ada di Perpus pagi ini.?” Digi melihat-lihat sebentar halaman Facebook-nya Lilly.

“Iyalah.. Darimana lgi coba..?” Willy tertawa kecil.

“Hmmn.. Satu udah coret neeh. Next..?” Tanya Digi ke Willy yang sekarang mengarahkan mobilnya ke arah pusat pertokoan di Kota.

“Riyani..” Willy menjawab singkat sambil memberhentikan mobil Jeep-nya di depan sebuah toko perlengkapan Outdoor, Hiking, Diving, Extreme Sport, dan segala macemnya itu.

“Dia yang punya toko ini..?” Tanya Digi.

Willy mengangguk dan turun dari mobil. “Ikut ga lo..?”

“Ngga ah.. Gw di mobil aja nonton DVD. Jadi kalo ntar lo tiba-tiba lari karena ada yang freak lagi sama lo, gw udah siap. Hehehe..”

“Dasar lo!” Kata Willy sambil menutup pintu mobil.

Willy masuk ke toko itu, dan ngga keliatan lagi karena tertutup etalase toko yang penuh dengan peralatan naik gunung, menyelam, dan sebagainya itu. Digi sekarang sibuk milihin DVD koleksi Willy yang ada di mobil.

“Hmmn.. Ada DVD U2 Live In Concert.. Masih bagus juga selera tuh anak.” Digi menyalakan DVD, dan menontonnya.

Lumayan lama juga Willy di dalem toko itu, sampai akhirnya Digi ketiduran di mobil, dengan DVD menyala dan headphone di kepalanya.

“Heh! Molor aja lo kerjaannya!”

Digi terbangun ketika Willy udah ada di sebelahnya lagi.

“Lo lama banget seeh..?” Tanya Digi sambil mengucek-ngucek matanya. “Sukses donk berarti..?” Sekarang Digi nanya sambil nguap lebar-lebar.

Willy cuman menggeleng pelan, dan menyalakan mobil, dan pergi ninggalin Toko itu.

“Kenapa lagi sekarang..?”

“Dia udah nikah..” Jawab Willy singkat.

“Hah..??!! Nikah sama siapa..? Gw pikir dia ngga bakalan nikah kalo liat potongannya kayak gitu seeh..”

“Nikah sama alam.. Alias gunung dan laut.” Jawab Willy pelan dan tersenyum sekilas.

“Kenapa lo..?” Digi sempet liat senyuman itu.

“Dia masih cakep banget kayak dulu..”

“Ohhhh..” Kata Digi setengah ngeledek. “Udah dua neeh yang dicoret.. Berikutnya siapa..?”

Lagi-lagi Willy tersenyum kecil..


..bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar