Minggu, 27 September 2009

DIGI HARI: CALON MANTU bagian ke sembilan

“Minum neeh.. Biar lo lebih seger..”

Willy nyodorin minuman ringan ke Digi. Mereka habis berhenti di supermarket 24 jam buat beli minuman dan cemilan.

“Thx..” Kata Digi yang langsung meneguk minumannya sampai abis.

“Busyet.. Haus, Bang..??” Tanya Willy sambil geleng-geleng kepala.

“Hehehe..” Digi menyengir lebar. “Jadi apa ceritanya..?”

“Sssttt..” Kata Willy sambil memundurkan mobilnya dan melaju di jalan raya lagi. “Rumah gw kan tinggal deket lagi.. Sabar seeh..”

“Ah.. Ga asik lo!” Digi memalingkan mukanya ke jendela. Masih sedikit kepikiran dan ngga percaya sama apa yang diliatnya tadi. Willy cuman ketawa kecil aja ngeliat Digi kayak gitu.

“Heh, bangun.. Udah nyampe neeh..” Kata Willy sambil menggoyang-goyangkan bahu Digi. “Baru jalan sebentar, udah molor lo..”

“Udah nyampe..?” Digi mengucek-ngucek matanya dan menguap lebar-lebar.

“Dasar Kebo..” Willy duluan masuk ke rumahnya, dan langsung rebahan di sofa empuk di ruang tv, “Ahhhhh.. Enaknya.. Pegel banget gw nyetir seharian..”

Digi ngga lama nyusul Willy dan rebahan di sofa satu lagi. ““Ahhhhhh.. Pegel banget gw nemenin orang nyari jodoh seharian..”

Komentar Digi langsung dibales lemparan bantal sama Willy, “Heh!! Ini ide lo ye..!!”

“Hahaha..” Digi tertawa puas. “So.. What’s the story about Reva tadi..?” Digi membuka kaleng minuman kopi dingin dan membuka bungkusan snack.

“Hmmn..” Willy mulai bercerita sambil rebahan di sofa. “Lo mau tau mulai darimana..?”

“Yahhh.. Terserah lo lah.. Yang jelas gw ngga nyangka aja si Reva jadi seliar itu sekarang.. Dulu bukannya kayak gadis desa ya dia lugunya..?”

“Hehehe.. Dulu waktu gw pacaran sama dia juga masih lugu kok..”

Perut Digi sempet berasa kayak ditonjok sebentar, waktu Willy cerita sempet macarin Reva. Digi dulu sempet punya rasa juga sama Reva soalnya.
“Heh.. Gw ngga manfaatin dia ya..!!” Bales Willy cepet waktu ngeliat muka Digi berubah jadi aneh. “At least, ngga waktu dia masih Reva yang lugu..”

“Maksudnya..?” Digi mengambil snack dan meminum kopi dinginnya.

“Maksudnya..” Willy sekarang duduk di sofa dan ngeliat Digi dengan tajem. “Ngga sebelum Si Reva itu berubah jadi mulai liar..”

Digi ngga perlu nunggu penjelasan lebih lanjut dari Willy, karena dia langung ngelanjutin, “Yahh.. Gw juga ngga tahu kenapa. Setelah beberapa bulan gw pacaran sama dia, suatu waktu dia tiba-tiba aja berubah. Jadi liar dan.. apa ya bahasanya.. nakal!” Willy menyengir lebar.

“Terus..” Pancing Digi.

“Ya terusannya.. Gw ikutin aja apa maunya dia. Hahaha..” Willy menghempaskan tubuhnya ke sofa. “Tapi ngga lama koq. Sebulan dua bulan kemudian si Reva ini makin liar dan nakal.”

“Kenapa bisa gitu..?” Tanya Digi.

Willy mengangkat bahunya, “Gw juga ngga tahu persis kenapa. Yang gw tahu, akhirnya gw pernah mergokin dia lagi ‘main’ sama Om-om di sebuah hotel.” Kata Willy sambil mengangkat kedua tangannya membentuk tanda kutip. “Dan langsung aja gw tinggalin saat itu juga..”

“Lho..? Bukannya lo juga nikmatin keliaran dan kenalannya si Reva..?”

“Yaa.. Kalo dia main sama orang lain juga.. Apa bedanya dia sama pelacur..?”

Digi hanya mengangkat bahu. Ngga tau lagi mesti komentar seperti apa. Willy ini temen deketnya Digi waktu jaman mereka masih kuliah bareng, dan Digi pikir dia udah tau semua tentang Willy. Tapi ternyata dia belum tau sama sekali.

Digi merebahkan badannya ke sofa, dan dengan setengah tidur, “Berarti tinggal satu nama lagi neeh..”

“Yup..” Willy menjawab singkat.

“Lo udah tau dimana nyari Si Saski ini..?” Digi menoleh ke arah Willy. Tapi ngga ada jawaban, karena Willy udah tertidur.

“Ah, sama-sama Kebo aja..” Umpat Digi. Dia membenarkan posisi tidurnya, menarik nafas panjang, dan mulai tidur.

Dipikiran Digi terbayang-bayang pencarian mantan ini.. Mulai dari Lilly, Riyani, Zarra, sampe tadi yang paling bikin shock, Reva. Ngga tahu lagi deh pagi nanti bakalan kayak apa pencarian terakhir mantannya si Willy ini. Tapi sebelum Digi sempet ngebayangin lebih lanjut, dia udah tertidur..


..bersambung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar