Sabtu, 28 Februari 2009

DIGI HARI: di(SELINGKUH)in

“Kamu yakin mau ngelakuin ini..?” Tanya laki-laki berbaju merah ketat. Kulitnya putih. Rambutnya mengkilap. Dan badannya atletis, at least ngga berperut.

Yang ditanya diem..

Giliran cewek di samping laki-laki tadi yang nanya sekarang, “Kita udah liat cukup banyak neeh.. kalo cowok kamu ternyata kayak gitu.. apa kamu masih mau ngeliat yang lainnya?” Cewek ini telihat paling dewasa dibanding yang lainnya. Dia pake topi putih dan berambut panjang.

Yang ditanya masih diem juga..

“Kalo kita boleh nyaranin ke kamu, mending kita samperin aja deh sekarang.. daripada nanti kamu liat lebih lanjut lagi, pasti kamu bakal lebih sakit nanti..” Cowok yang duduk di tengah, berkulit gelap, tapi sisanya kontras sama warna kulitnya: t-shirtnya pink, celana jins putih, rambutnya kuning, plus kacamata merah. Agak silau juga liatnya sebenernya. Tapi harus diakuin cowok ini punya kadar pede selangit.

Udah ditanya tiga kali, masih diem juga ternyata. Matanya masih ngeliatin monitor kecil di depannya.

“Udah deh, mending kita samperin aja cowok kamu itu! Udah tau buaya kayak gitu! Ngapain juga kamu masih nahan-nahan dia??” Sekarang giliran cowok yang kayaknya seeh banci, yang ngomporin. Abis agak ngga jelas juga orang ini cowok apa cewek. Kalo dari fisiknya seeh masih jelas cowok, tapi dari gesturenya udah kelewat lenje dibanding cewek disebelahnya. Outlook-nya? Lebih shocking dibanding cowok keling tadi.

Akhirnya yang ditanya, seorang cewek muda, paling baru masuk awal 20-an umurnya, ngangguk pelan, dan menjawab dengan lirih, “Ya..”

“Oke. Kita kebawah sekarang..” Cowok berpenampilan ngejreng, yang kayaknya jadi pemimpin ga resmi di tim ini, akhirnya mutusin.

“”Kamu siap ya? Kamu boleh ngelakuin apapun dibawah sana. Yang pasti cowok kamu emang udah salah.” Cewek satu-satunya di tim itu berdiri sambil memeluk cewek muda tadi. “Kita pelan-pelan aja turunnya, biar cowok kamu ngga curiga.”

Si Banci ngga mau ketinggalan komentar, “Ntar kamu siram aja dia ya? Tapi sebelumnya tampar dulu aja! Cowok buaya kayak gitu jangan dikasih hati lagi!”

Cowok berbadan atletis, yang juga ternyata bertampang pemain sinetron langsung nge-cut¬ omongan si Banci, “Hush!! Jangan sembarangan lo! Anak orang, malah lo kompor-komporin!” Tapi dalem hatinya sebenernya dia ketawa seneng.

Mereka berlima akhirnya turun ke lantai bawah. Si cewek muda paling depan. Disusul dibelakangnya cewek bertopi, cowok sinetron, si Banci, dan terakhir cowok yang pedenya ngga ketulungan.

Mereka semua menuju ke arah meja yang agak mojok di cafe yang lumayan minim cahanya itu. Posisi si cowok, yang jadi target utama mereka, ngebelakangin rombongan, jadi ngga merhatiin karena emang ngga keliatan. Dia keliatan masih sibuk ngerayu cewek seksi di depannya. Tangannya ngga berhenti megang-megang, dan mulutnya non stop ngeluarin rayuan.

“Bukkk!!” Suara kepala menghantam meja kayu tebal. Si cewek muda yang daritadi udah diem aja nahan emosi, akhirnya lepas kendali. Dia ngantemin kepala pacarnya yang buaya itu ke meja yang ada di depannya. Si cowok yang kaget dan ngga siap, limbung. Kepalanya berdarah.

“Plakkkk!!” Tamparan keras dari si cewek langsung kena muka cowok itu yang masih limbung dan mencoba berdiri. Masih belum ngerti apa yang terjadi.

Terakhir cewek itu numpahin minumannya ke muka cowok di depannya yang mungkin sebentar lagi bakalan jadi mantan pacarnya. Sebenernya cewek itu masih mau mecahin gelas ke kepala cowoknya, tapi untung aja keburu ditahan sama yang lainnya. Kalo ngga, bisa pingsan ditempat mungkin cowok itu.

Si cewek nangis dan pergi ninggalin kerumunan yang ditengahnya ada cowoknya yang mulai sadar dan ngerti ada apa. Dia mulai ngeliat dengan jelas kalo ada banyak orang di depannya. Plus kamera-kamera yang jelas-jelas ngambil dia jadi fokusnya. Setelah sadar kalo dia masuk reality show, cowok itu mulai nyumpahin semua orang yang ada di depannya. Dan sebisa mungkin menghalau kamera dari pandangannya. Tapi tetep, semua kamera masih fokus ke dia. Sampe akhirnya si cowok itu meledak emosinya, dan bermaksud ngebanting salah satu kamera yang ada persis di depannya.

Suasana tambah kacau, semua orang ribut ngelerai. Empat presenter acara reality show itu juga mulai emosi, dan adu mulut pastinya langsung jadi adegan berikutnya. Si Banci mulai mukul-mukul ngga jelas, tapi masih ditahan sama yang lainnya. Ngga tau kenapa mesti si Banci yang emosi duluan. Mungkin berhubungan dengan masa lalunya juga yang pernah berurusan sama laki-laki buaya macam beginian.

Acara selesai, salah satu presenter acara reality show itu menutup acara dengan ngasih saran-saran bijak, dan keliatan kalo si cowok tadi itu berusaha nyusulin ceweknya yang udah keluar dari cafe itu duluan.

“Sampah banget acara kayak beginian nih..”

Digi masih asik ngeliatin tv, masih ada cuplikan kecil gimana kelanjutannya acara tadi. Keliatannya si cowok berhasil ngeluluhin hati cewek itu. Karena keliatannya mereka masuk mobil bareng, walaupun si cewek masih nangis sembab.

Dan yang komentar tadi adalah temennya yang punya kamar dimana Digi lagi maen sore itu, “Itu kan wilayah privasi orang, masa harus dipublikasiin? Satu negara lagi yang nonton?!”

“Denger-denger, kayak gitu tuh cuman skenario doank ya? Sama aja kayak sinetron biasa, tapi ini labelnya reality show? Denger-denger seeh gitu..” Digi bales ngomentarin. Acara udah ganti sekarang.

“Apapun itu, kayaknya ngga ada pentingnya deh.” Kata temennya yang langsung ganti channel waktu matanya ngeliat ternyata acaranya ganti tapi tetep reality show. Cuman beda tema aja. Sekarang acara model jodoh-jodohan.

“Katanya juga neeh ya. Ada bayarannya masing-masing. Tergantung diapain.”

“Maksudnya..?”

“Iya.. Katanya ada tarifnya, dan beda-beda tiap perlakuannya. Misalnya kalo nyiram berapa ratus ribu, nampar beda lagi, apalagi kalo sampe pukul-pukulan.”

“Wow.. berarti cewek tadi dapet banyak duit donk? Secara dia ngantemin kepala cowok itu ke meja, terus nampar, terakhir nyiram? Ckckck..”

“Hahaha.. lumayanlah berarti ya? Belum lagi bayaran dari sponsornya.”

“Sadissss.. Ada-ada aja orang jaman sekarang ini ya?” Temennya masih ganti-ganti channel tv-nya. Masih belum nemu acara yang bisa ditonton lagi. Tadi aja itu secara ngga sengaja malah nonton acara begituan. Awalnya karena liat cewek yang masih muda itu. Mukanya lumayan cakep. Tapi ternyata sadis juga.

“By the way..”

“Apa?” Tanya Digi.

“Kenapa kalo di acara kayak gitu tuh, banyakan cowok yang kena ya? Dan cowok itu selalu diimejkan jelek. Kalo ngga buaya, pinter bohong, apalagi doyan selingkuh. Sialan juga berarti tuh. bisa-bisa matiin pasaran kita sebagai cowok. Apalagi gw.”

“Hahaha.. bener juga lo ya?? Tapi semoga aja ngga semua cewek percaya sama acara kayak begituan.” Digi berharap-harap cemas juga sebenernya. Bisa gawat kalo dia ternyata dicurigain juga sama pacarnya. Duh.. jangan sampe dia masuk ke acara begituan deh. Amit-amit. Digi ngetuk-ngetuk meja di sebelahnya.

“Eh.. Kenapa lo ngetuk-ngetuk meja tiba-tiba?”

“Ahhh.. ngga.. gatel aja..” Digi cengengesan.

“Belum selesai gw..” Temennya narik napas, dan ngelanjutin lagi. “Trus tadi juga. lo sempet liat kan akhirnya? Udah jelas-jelas si cowok itu emang buaya dan suka selingkuh. Trus si cewek juga udah ganas aja ngehajar cowoknya. Tapi kenapa akhirnya dia malah balik semobil sama cowoknya? Aneh!”

“Iya juga ya.. ngga tau deh kenapa. Kalo bukan karena skenarionya gitu, ya mungkin si cewek itu ngga mau kehilangan rasa nyaman kali sama cowoknya itu.” Itu jawaban yang pertama kali muncul di kepalanya.

“Ah, masa iya ada cewek yang sebego itu sih??”

“Yaaa.. kalo cowok aja ada yang sebuaya itu, bukannya karena ada cewek yang sebego itu? Hahaha.. becanda gw..” Tiba-tiba kebayang muka pacarnya kalo tau dia baru ngomong kayak gitu. Bisa diputusin ditempat dia.

“Hmmn.. tapi mungkin juga sih ya? Karena acara kayak gituan tuh kayaknya lebih banyak cewek yang ngelaporin deh.”

“Ya mungkin aja sih. Kenapa? Lo tertarik ikutan. Atau jangan-jangan..” Digi ngga nyelesain kalimatnya.

“Ape..?”

“Jangan-jangan lo lagi yang dijadiin tersangka! Hayo loh.. terakhir kapan lo selingkuh? Atau nyakitin cewek? Ati-ati dehhh.. masuk tv baru tau rasa lo!!”

“Sialan lo! Sembarangan!” Temennya ngelempar bantal. Tapi matanya kayak ngeliatin dia lagi berpikir. Jangan-jangan bener juga apa kata Digi.

“Hahaha.. udah, pikirin dulu sana. Jangan sampe lo belum minta maaf sama para mantan pacar lo! Mumpung belum ada kamera lho..!” Digi dilempar lagi, sekarang pake guling. “Ha.. gw mau kencing dulu ah! Silahkan mikir!” Digi keluar kamar dan ke arah kamar mandi yang ada di luar.

Temennya sekarang sibuk ngeliatin handphonenya. Mungkin ngecek, ada kemungkinan apa ngga dia bakal di jadiin korban reality show. Padahal Digi cuman asal ngomong aja.

Belum sampe kamar mandi, Digi udah di panggil. Bukan sama temennya, tapi sama satu cewek di pager rumah kost-kostan. Manis juga cewek itu.

“Mas.. mau nanya, bener ini kost-kostannya Mikel?” Cewek itu nanya ke Digi.

Digi garuk-garuk. Bukan karena gatel, tapi karena dia bukan anak kost sini, “Ehhh.. ngga tau, Mba. Saya bukan anak kost sini.” Si cewek langsung sedih mukanya. “Tapi saya tanyain ke temen saya dulu ya. Dia anak kost sini kok.” Digi ngebalik arah, ga jadi kencing, dan masuk ke kamar lagi.

“Eh.. ada yang nanyain tuh di depan. Ada anak kost disini yang namanya Mikel ngga??”

Temennya kaget karena Digi tiba-tiba muncul. “Ngagetin aja lo!! Siapa tadi? Mikel? Ada, ada.. tuh kamarnya di pojokan. Siapa yang nanya?”

“Belum kenalan seeh gw, tapi orangnya ada di depan tuh. cakep lagi!” Digi lupa sama kencingnya sekarang.

“Mana? Mana?” Tanya temennya semangat.

Mereka berdua keluar kamar, si cewek itu masih di depan.

“Bener ngga, Mas? Ada yang namanya Mikel disini?”

Temennya nunjukin kamar paling pojok, dan manggil yang punya kamar. Sebentar kemudian, Mikel keluar, cuman pake boxer. Dia nanya ada apa, tapi belum apa-apa si cewek tadi tiba-tiba ngejerit histeris, dan nyamperin Mikel. Pintu gerbang emang cuman digrendel, ngga dikunci. Cewek itu langsung meluk Mikel.

Ternyata cewek tadi itu adalah pacarnya Mikel di kota asalnya. Katanya udah beberapa bulan ini Mikel ngga ngasih kabar, dan akhirnya si cewek nekat nyusulin Mikel.

Tapi tiba-tiba ada suara cewek dari dalem kamar Mikel, “Siapa itu, Sayang..?” Dan cewek itu keluar, cuman pake tank-top dan hot pants aja.

Semuanya langsung jadi heboh. Cewek aslinya Mikel histeris lagi, nanya-nanya siapa cewek itu. Sama kayak cewek ber-tank top itu yang juga protes, dan ngakuin kalo dia cewek Mikel yang sebenernya. Mikel nyoba ngejelasin ke dua cewek di depannya itu. Tapi ngga ada gunanya, karena mereka berdua malah ribut.

Belum cukup, tiba-tiba banyak orang dengan kameranya masuk, dan ngambil gambar semua kejadian itu. Mikel tambah kaget, tapi dua cewek didepannya ngga peduli, mereka masih ribut mulut. Dua orang, cewek cowok, yang kayaknya presenter, ngomentarin kejadian di belakang mereka. Salah satu kamera nge-shoot presenter itu. Kamera lainnya masih tetep ngambil gambar Mikel dan dua ceweknya yang tambah ribut.

Digi dan temennya cuman pandang-pandangan aja ngeliat itu semua. Kaget, bingung, ngga siap, dan ngga tau apa yang terjadi di depan mereka.

Satu hal yang mereka tau pasti, mereka ada di reality show.

DAMN!!

4 komentar:

  1. hahahaha,, benerran gak tuh? buset dah.. klo emg bener,, pngalaman tak terlupakan..

    gw ga mao ngduain ce' gw ah..
    gila aja klo ampe kejadian kyk giini..

    BalasHapus
  2. hahaha..
    ati2 sama cewek..

    kalo kata hello, 'ular berbisa'

    kakakak..

    beneran ngga yaa..?? mungkin aja.. :)

    BalasHapus
  3. huz....
    gak semua ah..
    wakkaakkakaka

    asik donk bisa masuk tipi ^^

    BalasHapus
  4. yeahhhh..
    tergantung masuk tipinya karena apa dan kenapa juga seeh.. :p

    emang ngga semua..?
    tapi bisa jadi kannn..

    ati2 lho kalo mau selingkuh..
    hahaha..

    BalasHapus